Sabtu, 13 Oktober 2012

Madu Sebagai Suplemen dan Obat Alami



Semakin maju nya perkembangan jaman dan juga ilmu pengetahuan menjadikan banyak hal hal yang dapat diungkapkan dan dapat di pertangung jawabkan secara ilmiah. Betapa banyak riset dan eksperimen yang telah menemukan berbagai jenis obat, baik obat kimia atau sintesis atau obat obatan alami. Ilmu pengobatan terus mengalami perkembangan dan kemajuan tetapi pada akhirnya pengobatan tersebut kembali kepada pengobatan yang alami yang berasal dari alam baik berupa tumbuhan maupun apa apa yang di hasilkan oleh mahluk lain seperti lebah. Ketika kita menyebut madu pasti orang akan mengaitkan dengan mahluk yang di nama kan lebah. benar lebah merupakan salah satu mahluk ciptaan Allah yang menghasilkan suplemen alami tersebut.


Madu bukanlah sembarang makanan alami, merupakan obat alami yang di hasilkan oleh alam yang sangat aman di konsumsi baik oleh anak anak, dewasa bahkan orang tua. Rasanya manis sehingga dapat dinikmati oleh setiap orang baik sebagai minuman, maupun di campur dan dioleskan ke dalam makan seperti roti untuk di jadikan selai. Banyak ayat ayat dari Al Qur’an yang menyatakan tentang manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan. Suplemen yang rasanya manis ini telah digunakan oleh masyarakat semenjak berabad abad yang lalu.

Seperti yang terdapat dalam Al Qur'an mengenai suplemen alami ini:

Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap tiap buah buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu).Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 69)

Dari ayat tersebut diatas secara jelas Allah menjelaskan mengenai proses terjadinya madu yang dihasilkan oleh lebah dan dijelaskan pula mengenai khasiat dan manfaat nya sebagai obat. Saat ini pun telah banyak penelitian penelitian yang telah merekomendasikan apa yang di hasilkan dari perut lebah sebagai obat alami yang dapat menyembuhkan. Untuk informasi tentang madu dapat mengunjungi alwadeyonline.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar