Selasa, 23 Oktober 2012

Lebah Sebagai Penghasil Madu


Ketika kita berbicara mengenai lebah pasti semua orang akan mengaitkan hewan ini dengan produksi madu. Tahukah teman bahwa yang diproduksi lebah itu merupakan sumber nutrisi penting yang di butuhkan oleh manusia untuk beraktifitas sebagai suplemen dalam kehidupan sehari hari, bahkan dapat di jadikan sebagai obat bagi manusia.  Nah sekarang saya akan mencoba  membahas mengenai mahluk penghasil zat nutrisi yang penting bagi manusia dan telah di ceritakan dalam Al Qur’an dan banyak hadist nabi tentang keistimewaan nutrisi ini. Untuk menghasilkan nutrisi ini ada beberapa jenis lebah yang dapat memproduksi nutrisi ini. Banyak hal yang istimewa apabila kita mengetahui tentang mahluk hidup ciptaan Allah ini.


Mungkin banyak orang belum mengetahui bahwa sumber makanan lebah adalah nectar bunga. Dalam proses pencariaan nectar bunga akan sulit di temukan pada musim dingin. Untuk mencari solusinya maka lebah mengubah nectar bunga yang telah dikumpulkan menjadi madu melalui enzim enzim yang ada dalam tubuh lebah. Kemudian menyimpan madu tersebut sebagai bahan makanan di musim dingin.  Dalam proses pembuatan nutrisi yang berguna bagi masyarakat ini dilakukan di dalam sebuah sarang yang dibuat secara alami atau buatan oleh manusia.  Selama ini mungkin kita hanya sebatas konsumen yang menikmati hasil dari produksi lebah.

Dalam proses pembuatan madu oleh lebah banyak hal hal yang menakjubkan dan mungkin secara kasat mata dan pikiran tidak akan mungkin bias dilakukan oleh mahluk yang kecil seperti lebah, tetapi karena kekuasaan Allah lah maka lebah dapat berlaku dan beraktifitas untuk dapat menghasilkan makanan bagi mereka di musim dingin.  Lebah merupakan mahluk yang hidup secara disiplin dan teratur didalam peri kehidupan mereka. Dalam kehidupan mereka setiap lebah harus mampu melakukan lebih dari satu pekerjaan. Nah untuk membahas lebih detail mengenai pekerjaan pekerjaan yang dilakukan oleh lebah akan di bahas secara seksama pada artikel artikel berikut. Kami berharap kawan kawan sudi kiranya untuk mampir sejenak dan membaca segala informasi yang ada di dalam blog kami ini. Untuk informasi lebih lanjut dapat di lihat di alwadeyonline.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar