Minggu, 11 November 2012

Kelebihan kualitas Madu Hutan

Madu Hutan dari alwadeyonline.com|Merupakan suplemen alami yang di buat oleh lebah yag berada di hutan. Seperti kita ketahui bahwa Indonesia merupakan Negara yang memiliki lahan hutan yang luas di dunia. Banyak Beragam jenis madu yang dihasilkan baik oleh lebah ternak maupun lebah liar yang sering di temui di hutan hutan. Mereka membuat sarang sarang pada goa goa atupun pohon pohon yang ada dihutan. Dari jenis pohon dan daerah asal hutan tersebut banyak dihasilkan madu, dimana madu yang dihasilkan berbeda karakteristik baik dari rasa warna dan juga khasiat yang terkandung didalamnya. Dapat kita temui setiap daerah penghasil madu memiliki ciri khusus seperti madu yang didapat dari pohon pelawan dengan pohon sialang berbeda rasa dan warnanya. 

Madu Ternak | Madu Ternak
Madu Ternak Madu Ternak
Sekarang apa beda madu ternak dengan madu hutan, seperti yang saya jelaskan di awal paragraph bahwa perbedaan lokasi, pohon dan beberapa hal lain akan membuat perbedaan dari jenis madu yanh dihasilkan. Seperti kita ketahui bahwa lebah yang berada di hutan merupakan lebah Apis dorsata sedangkan lebah pengasil madu yang biasa diternakan adalah Apis Mellifera. Biasanya madu yang dihasilkan peternak madu warna dan rasa tergantung dimana lebah itu diternakan. Madu jenis ternak ini banyak diternakan di kebun kebun buah, perkebunan karet dan perkebunan jagung. Banyak perkebunan yang masih memakai bahan kimia untuk menjaga dari serangan hama sehingga madu yang dihasilkan bisa jadi terdapat bahan kimia yang bisa ikut terbawa oleh lebah. 

Berbeda dengan lebah hutan liar atau jenis Apis dorsata mereka mencari makanan dari pohon pohon di hutan yang memang masih asli dan tidak terkontaminasi zat zat kimia, sehingga jenis madu ini sering di sebut dengan madu hutan organis karena bebas dari zat zat kimia. Kandungan nutrisi yang di hasilkan pun jelas berbeda berdasarkan jenis makanan yang di makan oleh lebah. Jenis madu ini jelas bebas dari polusi udara tidak seperti madu ternak yang biasanya di gembalakan pada kebun kebun yang terletak dekat dengan jalan sehingga kualitas madu yang dihasilkan berbeda dengan apa yang di hasilkan oleh lebah apis dorsata di hutan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar